. ▒ Bellalabella ▒

Selasa, 21 September 2010

 CANDY
Candy, khususnya permen gula, adalah konpeksi terbuat dari larutan terkonsentrasi gula dalam air, yang perasa dan pewarna yang ditambahkan. Permen datang dalam berbagai warna dan varietas dan memiliki sejarah panjang dalam budaya populer.

Kata "permen" mulai digunakan pada akhir abad ke-13, datang ke dalam bahasa Inggris dari Prancis Lama çucre candi, berasal pada gilirannya dari bahasa Arab dan Persia qandi qand, "gula tebu." Di Amerika Utara, permen adalah kategori yang luas yang mencakup permen, coklat, licorice, permen asam, permen asin, permen tart, permen keras, taffies, gumdrops, marshmallow, dan banyak lagi.Sayuran, buah atau kacang sayu dan dilapisi dengan gula disebut manisan.

Di luar Amerika Utara, nama generik untuk permen permen atau kembang gula (Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan dan negara-negara Persemakmuran lainnya). Di Australia dan Selandia Baru, permen, dalam penggunaan normal, lebih dikategorikan sebagai coklat atau permen (untuk semua permen non-cokelat lainnya).

Di Amerika Utara, Inggris, dan Australia, lolipop kata mengacu khusus untuk permen gula dengan penyedap pada tongkat. Meskipun tidak digunakan dalam pengertian generik Amerika Utara, permen istilah digunakan di Inggris untuk jenis tertentu makanan seperti benang permen (permen kapas di Amerika Utara dan benang peri di Australia), dan produk gula tertentu lainnya.

Sebuah permen yang populer di Amerika Latin adalah pirulín disebut (juga dikenal sebagai pirulí), yang merupakan multicolor, permen keras berbentuk kerucut sekitar 10 sampai 15 cm, dengan titik kerucut atau piramida tajam, dengan tongkat di dasar, dan dibungkus dengan plastik.

Pembuatan Permen

Permen dibuat dengan melarutkan gula dalam air atau susu untuk membentuk sirup, yang direbus sampai mencapai konsentrasi yang diinginkan atau mulai mengaramelkan. Jenis permen tergantung pada bahan dan berapa lama campuran direbus. Candy datang dalam berbagai tak berujung dari tekstur lembut dan kenyal dengan keras dan rapuh. Beberapa contoh permen adalah: permen karamel, toffee, fudge, praline, tablet, gumdrops, selai kacang, gula batu, lolipop, gula-gula, permen kapas, permen tongkat, peppermint tongkat, rempeyek, berlapis coklat kismis atau kacang, permen keras (direbus permen disebut di British bahasa Inggris) dan permen.

Macam- macam permen


0 komentar:

Posting Komentar

 
▒ Bellalabella ▒ Design by: Yanmie at Permata Hatiku